Hasan Shol | BLC TELKOM KLATEN

HasanOnta adalah blog sederhana yang dibuat saat penulis melakukan prakerin di BLC TELKOM KLATEN. berisi tentang segala pengetahuan tentang IT khususnya hal tentang Rekayasa Perangkat Lunak

About us

LightBlog
Responsive Ads Here

Rabu, 22 Maret 2017

BELAJAR CSS Chapter 4 : Membuat Margin dan Padding dengan CSS



HASANONTA - Assalamualaikum, kali ini HasanOnta akan share tentang margin dan padding dalam CSS. Padding dan margin adalah tag yang paling banyak digunakan dalam membuat sebuah web dengan HTML dan CSS.


                          Margin dan padding digunakan untuk mengatur sisi dalam dari sebuah element dan mengatur sisi luar element. Untuk lebih jelasnya berikut ini akan dijelaskan lebih rinci

  • Margin dalam CSS
  Margin menurut om wikipedia adalah sisi luar dari sebuah element. misal anda ingin mengatur jarak antar element, maka marginlah yang akan digunakan. ada 4 jenis syntax yaitu : margin atas, bawah, kanan ,kiri. untuk margin atas digunakan  "margin-top" untuk margin bawah digunakan  "margin-bottom"  untuk margin kanan digunakan  "margin-right" untuk margin kiri digunakan  "margin-left" . tapi jika anda hanya menggunakan syntax "margin", maka akan secara otomatis mengatur jarak atas, bawah, kiri, dan kanan.

   Contoh Penggunaan margin dalam CSS :

output dari code diatas adalah :





  • Padding dalam CSS
 Padding adalah sisi dalam sebuah element. kita bisa mengatur jarak pada sisi dalam sebuah element yang kita tentukan. padding juga memiliki 4 syntax yang mirip seperti margin, ada top, bottom, right, dan left. untuk lebih jelasnya akan saya beri contoh.

  Contoh penggunaan padding dalam CSS :



Output dari code diatas adalah :













Tidak ada komentar:

Posting Komentar