Hasan Shol | BLC TELKOM KLATEN

HasanOnta adalah blog sederhana yang dibuat saat penulis melakukan prakerin di BLC TELKOM KLATEN. berisi tentang segala pengetahuan tentang IT khususnya hal tentang Rekayasa Perangkat Lunak

About us

LightBlog
Responsive Ads Here

Selasa, 04 April 2017

BELAJAR HTML Chapter 15 : Menghubungkan HTML dengan CSS




HASANONTA - Dalam tutorial saya kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara menghubungkan HTML dengan CSS, ataupun PHP. Tutorial ini sangat penting karena jika kita meletakkan semua script tadi dalam satu file, maka akan sangat ribet. Untuk memudahkanya kita bsa membuat file sendiri-sendiri dan menghubungkanya dalam satu file yang kompleks.

                           Untuk menghubungkan file HTML dengan CSS digunakan tag <link>. Tag ini diletakkan didalam element <head>. Contoh ;

<!DOCTYPE html> <html> <head>     <title>HasanOnta</title>     <link rel="stylesheet" type="text/css" href="css/bootstrap.css"> </head> <body> </body> </html>

Diatas saya menghubungkan bootstrap.css ke dalam HTML yang saya buat. Untuk membuktikannya saya akan menggunakan sebuah class yang ada didalam bootstrap.css :

<!DOCTYPE html> <html> <head>     <title>HasanOnta</title>     <link rel="stylesheet" type="text/css" href="css/bootstrap.css"> </head> <body>     <div class="btn btn-danger">     </div> </body> </html>

 Output :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar