Hasan Shol | BLC TELKOM KLATEN

HasanOnta adalah blog sederhana yang dibuat saat penulis melakukan prakerin di BLC TELKOM KLATEN. berisi tentang segala pengetahuan tentang IT khususnya hal tentang Rekayasa Perangkat Lunak

About us

LightBlog
Responsive Ads Here

Kamis, 16 Maret 2017

BELAJAR CSS Chapter 3 : Mengubah Background dengan CSS




HASANONTA  - Konnichiwa minna-san, kali ini HASANONTA akan berbagi tentang bagaimana cara merubah Background pada HTML dengan CSS. Background dalam HTML sangat penting untuk memperindah halaman HTML kita. Kita bisa menambahkan Background kita berupa gambar maupun warna. 

                            Oke langsung saja, kita akan mengganti background sebuah html dengan file css.
untuk lebih jelasnya akan saya berikan contoh : 

Background warna : 

 Disini saya akan mengganti background dengan warna, ini adalah source code nya : 



outputnya dalah :




Perhatikan source code diatas, yang digunakan untuk merubah background adalah :



Background dengan gambar :

Pada bagian ini saya akan menjelaskan bagaimana cara merubah background dengan gambar, jadi anda harus menyiapkan sebuah gambar, lalu masukkan kedalam folder html anda. Disini saya akan menyiapkan 2 file, yaitu untuk file HTML dan file gambarnya.



untuk lebih jelasnya akan saya beri contoh :




output dari source code diatas adalah :




perhatikan source code diatas, yang digunakan untuk merubah background adalah :




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar