Hasan Shol | BLC TELKOM KLATEN

HasanOnta adalah blog sederhana yang dibuat saat penulis melakukan prakerin di BLC TELKOM KLATEN. berisi tentang segala pengetahuan tentang IT khususnya hal tentang Rekayasa Perangkat Lunak

About us

LightBlog
Responsive Ads Here

Rabu, 15 Maret 2017

BELAJAR HTML Chapter 8 : Membuat hyperlink pada HTML



HASANONTA - Assalamualaikum, kali ini HASANONTA akan menerangkan tentang bagaimana cara membuat hyperlink di HTML. Apa itu hyperlink?? menurut om wiki, hyperlink adalah sebuah acuan dalam dokumen hiperteks ke dokumen yang lain atau sumber lain. Seperti halnya suatu kutipan di dalam literatur. Dikombinasikan dengan sebuah jaringan data dan sesuai dengan protokol akses, sebuah komputer dapat diminta untuk memperoleh sumber yang direferensikan.


                          Jika anda bingung mambaca pengertian diatas (saya juga bingung), kalo bahasa mudahnya, hyperlink adalah  link yang menghubungkan file HTML dengan file lain. bisa berupa file gambar, musik, video, bahkan halaman lain.

                          hyperlink dalam HTML menggunakan tag <a> yang selalu diikuti dengan atribut href dimana didalam atribut href ini kita memasukkan alamat yang akan dituju ketika di-klik, berikut contoh penulisan hyperlink :



output dari code diatas adalah :









referensi : www.malasngoding.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar