Hasan Shol | BLC TELKOM KLATEN

HasanOnta adalah blog sederhana yang dibuat saat penulis melakukan prakerin di BLC TELKOM KLATEN. berisi tentang segala pengetahuan tentang IT khususnya hal tentang Rekayasa Perangkat Lunak

About us

LightBlog
Responsive Ads Here

Rabu, 26 April 2017

Membuat Website perusahaan Real Estate dengan AngularJS



PENGERTIAN

Website perusahaan merupakan sebuah website yang dikhusukan untuk perusahaan biasanya website perusahaan memiliki tampilan yang menarik. mereka memberikan informasi kepada publik tentang perusahaan daripada melakukan bisnis atau menyediakan layanan lainnya

LATAR BELAKANG

Sebuah perusahaan menurut saya harus memiliki website untuk memperkenalkan peruhsahaanya kepada masyarakat. Hampir setiap perusahaan yang berinteraksi dengan masyarakat memiliki situs perusahaan atau mengintegrasikan fitur yang sama ke dalam website lainnya. Oleh karna itu saya yang bercita - cita sebagai programer handal ingin belajar dan share ilmu yang saya miliki khususnya pada web design harus memiliki bakat dalam membuat website apalagi untuk perusahaan

MAKSUD DAN TUJUAN

Dalam pembuatan website perusahaan sangatlah penting bagi kita yang memiliki hoby di dunia pemrograman. Saya melihat pada situs penyedia jasa pembuatan web perusahaan menawarkan pembuatan web sekaligus pengelolaanya diperlukan biaya sekitar 2jt rupiah lebih jadi menurut saya ini adalah peluang bisnis yang menjanjikan dan disini akan saya jelaskan sedikit pengetahuan saya mengenai website perusahaan sebagai alat pembalajaran kita

ALAT DAN BAHAN
  • PC / LAPTOP
  • Text Editor
  • LAMPP SERVER
  • Koneksi Internet
  • File website perusahaan real estate DISINI (downloaded from sourcecodester.)

TAHAP PELAKSANAAN


  • Download file di link yang sudah saya sediakan diatas.  (ng-cribs.zip)
  • buka terminal dan masuk ke directory file yang didownload tadi :
cd /Documents/ig

  • copy file hasil download ke directory /var/www/html dengan perintah :
sudo scp ng-cribs.zip /var/www/html

  • Masuk ke directory /var/www/html dengan perintah :
cd /var/www/html


  • extract file hasil download dengan perintah :
sudo unzip ng-cribs.zip



  • agar lebih mudah untuk kedepannya, kita rename folder tadi menjadi "perusahaan"
  • Lalu beri hak akses kepada folder perusahaan dengan masuk ke terinal dan jalankan perintah :

chmod 777 perusahaan/


chown -R www-data:www-data perusahaan/



  • buka brower dan ketikkan di kolom URL :
localhost/perusahaan



  • tampilan awal website :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar